Tanggap Darurat Akan Berakhir, Lanud Sultan Hasanuddin Masih Terbangkan Pengungsi | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Tanggap Darurat Akan Berakhir, Lanud Sultan Hasanuddin Masih Terbangkan Pengungsi

Kepala Penerangan Lanud Sultan Hasanuddin, Mayor Henny Purwani . - (bachar)

CELEBESonline.com, Makassar – Hingga Kamis 25 Oktober 2018 hari ini, total korban gempa Sulawesi Tengah yang tiba di Lanud Sultan Hasanuddin Makassar sudah mencapai 17.778 orang. Adapun jumlah yang kembali menggunakan pesawat hercules dan CN melalui Lanud Sultan Hasanuddin sebanyak  5.778 orang.

Meski pemberangkatan dan kedatangan korban masih terus dilakukan, namun jumlah penerbangan yang diberangkatkan tiap harinya sudah tidak sepadat dulu lagi, dimana dalam seharinya pihak Lanud Sultan Hasanuddin hanya melakukan satu kali penerbangan atau tidak ada sama sekali.

Kepala Penerangan Lanud Sultan Hasanuddin, Mayor Henny Purwani mengatakan bahwa “perencanan penerbangan tetap dilakukan tiap hari, namun sudah tidak seperti dulunya. Kebanyakan penerbangan saat ini dialihkan ke Lanud Balikpapan, Haluleo Kendari dan Sam Ratulangi di Manado,”.

Henny menambahkan bahwa sejak pemberangkatan dan kedatangan korban mulai landau, penerbangan di Lanud Sultan Hasanuddin dialihkan dan dibatasi jumlah penerbangannya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE