Bapenda Sulsel Pastikan Tidak Ada Pemutihan Pajak Kendaraan Tahun Ini | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Bapenda Sulsel Pastikan Tidak Ada Pemutihan Pajak Kendaraan Tahun Ini

Kepala Bapenda Sulsel H Tautoto Tanaranggina. - (handover)

CELEBESonline.com, Makassar – Pada tahun 2016 lalu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) memberikan kejutan di HUT Sulsel dengan menghapus denda pajak kendaraan.

Tetapi, berbeda dengan 2016 lalu, tahun ini tidak ada penghapusan denda pajak kendaraan bermotor (PKB) yang menjadi tradisi tahunan pemutihan denda PKB.

“Pada ulang tahun Pemprov Sulel ke-349 ini kami tidak membuat program berupa penghapusan denda pajak atau pemberian insentif pajak progresif. Hal ini perlu kami sampaikan agar masyarakat tahu dan segera membayar pajak kendaraannya,” ujar Kepala Bapenda Sulsel H Tautoto Tanaranggina, via Whatsapp CELEBESonline.com, Kamis (25/10/18).

Menurutnya, banyak masyarakat yang menunda melakukan pembayaran pajak karena berharap program penghapusan denda pajak kembali digelar pada tahun ini terutama dalam perayaan HUT Sulsel ke-349.

Ia menegaskan, penghapusan denda pajak tidak ada tahun ini, dan tidak dapat memastikan kapan program penghapusan pajak tersebut kembali digelar.

Meski tak ada pemutihan denda PKB, bukan berarti Bapenda tidak punya cara menarik menyambut HUT Sulsel kali ini. Pada perayaan Pekan Raya Sulsel di Hotel Four Point Makassar mulai 18-21 Oktober 2018 lalu.

Bapenda Sulsel menghadirkan Kedai Samsat, yaitu gerai samsat yang melayani pengesahan STNK tahunan atau pembayaran pajak kendaraan tahunan.

Istimewanya, pelanggan Samsat yang membayar pajak di tempat ini akan mendapatkan hadiah langsung. Antara lain gelas, mug, payung, baju, dan pulpen.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE