Jumlah Petepete di Makassar Mulai Berkurang 50 Persen | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Jumlah Petepete di Makassar Mulai Berkurang 50 Persen

Petepete mogok -

CELEBESonline.com, Makassar – jumlah angkutan umum di Makassar atau yang dikenal dengan Petepete terus berkurang. Salah satu faktor makin tergerusnya angkutan umum ini karena kehadiran sarana transportasi berbasis aplikasi.

Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Makassar mengakui kenyataan ini. Organda mencatat, angkutan umum sudah berkurang 50 persen.

“Sebelumnya sekitar 4.000 unit sekarang tinggal sekitar 2.000 unit Petepete yang beroperasi,” kata Ketua Organda Makassar Zaenal Abidin.

Zaenal Abidin mengkaji jika kualitas layanan pengemudi termasuk kondisi fisik kendaraan membuat ninat masyarakat mulai berkurang. “Ditambah lagi hadirnya angkutan jenis lain yang menawarkan pelayanan yang lebih baik sehingga angkutan umum yang ada mulai ditinggal penumpangnya. Itulah fakta yang terjadi saat ini,” kata Zainal.

“Memang kondisi fisik kendaraan harus diperhatikan. Kendaraan yang sudah tidak layak jalan, harusnya dihilangkan,” tambahnya.

Ke depannya, Organda Makassar berencana akan melakukan perubahan, mulai dari mulai pelayanan dan fasilitas. Selain itu, juga tarif yang sangat murah agar Petepete tidak punah.

 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE