Penjualan PT Vale di Triwulan Ketiga 2018 Alami Kenaikan | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Penjualan PT Vale di Triwulan Ketiga 2018 Alami Kenaikan

Pabrik PT Vale Indonesia - Apri

CELEBESonline.com, Jakarta – PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) mengumumkan pencapaian kinerja yang tidak diaudit untuk triwulan ketiga tahun 2018

(3T18). Perseroan mencatat produksi nikel dalam matte sebesar 18.193 mt dan penjualan sebesar 205,0 juta Dolar AS di triwulan ini.

“Saya senang mengumumkan triwulan ketiga tahun 2018 yang menguntungkan dikarenakan harga penjualan yang lebih tinggi,” kata Nico Kanter selaku CEO dan Presiden Direktur Perseroan.

Dibandingkan dengan triwulan sebelumnya, produksi nikel dalam matte dan pengiriman nikel matte masing-masing sekitar 4 persen dan 1 persen lebih rendah. Namun, pendapatan sedikit lebih tinggi, karena harga
realisasi rata-rata lebih tinggi di triwulan ketiga tahun 2018.

“Kami akan tetap fokus dalam mengoptimalisasikan kapasitas
produksi kami, meningkatkan efisiensi dan mengurangi biaya,” tambahnya.

Dari sisi operasi, produksi di triwulan ketiga tahun 2018 berada di bawah rencana sebagai akibat dari aktivitas pemeliharaan yang tidak direncanakan. Pemeliharaan ini dilakukan untuk mengatasi masalah operasional yang teridentifikasi dan juga untuk memastikan keselamatan operasional.

Perusahaan memajukan jadwal pemeliharaan yang sebelumnya direncanakan di triwulan keempat menjadi triwulan ketiga tahun 2018 ini.

Karena aktivitas pemeliharaan di triwulan ketiga tahun 2018 yang tidak terencana ini, perseroan merevisi target produksi tahun penuh menjadi 75.000 ton di 2018, turun dari perkiraan 77.000 ton.

Di saat yang bersamaan, Perseroan akan tetap fokus pada berbagai inisiatif penghematan biaya untuk mempertahankan daya saing Perseroan dalam jangka panjang tanpa mengkompromikan nilai utama Perseroan. Keselamatan jiwa merupakan hal terpenting.(*/rls)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE