Anak Pengungsi Mulai Rindu Kembali ke Palu | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Anak Pengungsi Mulai Rindu Kembali ke Palu

-

CELEBESonline.com, Makassar – Jumlah pengungsi Palu di Makassar mulai berkurang. Beberapa dari mereka sudah kembali ke kampung halamannya, apalagi kondisi Kota Palu dan wilayah lain yang terkena dampak bencana alam Gempa Bumi dan Tsunami mulai kondusif.

Anak-anak pengungsi korban gempa dan tsunami Palu  yang tinggal di lokasi pengungsian Yayasan Akar Panrita Mamminasata di Kecamatan Manggala, Kota Makassar, pun berharap bisa segera pulang. Mereka sudah dengan Kota Palu, tempat mereka dilahirkan dan dan dibesarkan.

Amira Naila Lestari (11) salah satunya. Murid SDN Tondo Palu  ini mengaku mulai rindu dengan kampung halamannya. Anak pertama dari 3 bersaudara ini selamat saat bencana gempa dan tsunami menerjang Palu.

Ia bersama orangtua dan adiknya mengungsi ke Makassar. Setelah beberapa lama, ayahnya lebih  dulu kembali ke Palu untuk melihat kondisi tempat tinggal mereka.

Trauma memang masih membayangi. Namun kerinduan terhadap teman-teman sekolah dan Palu membuat Amira sangat berharap bisa segera kembali ke kota Palu.

Mulai bangkitnya Kota Palu memang memberikan harapan bagi para pengungsi untuk bisa pulang /ke kampung halaman mereka.

Semangat untuk pulang terus tumbuh, apalagi sebelumnya beberapa pengungsi telah pulang dengan bantuan dari yayasan dan Dinas Sosial Kota Makassar.

Amira menyimpan harapan besar pada Pemerintah Kota Palu agar bisa segera memulihkan Kota Palu, tanah kelahirannya. Amira berharap ia bisa kembali pulang dan bersekolah di SD Negeri Palu bersama teman-temannya

Setelah, jumlah anak pengungsi yang bersekolah di SD dan TK Panrita sebanyak 47 orang. Sekarang sudah mulai berkurang sedikit demi sedikit karena sudah kembali ke Palu.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE